Didukung Pemda dan Donatur, Objek Wisata Sa’pak BayoBayo Terus di Kembangkan

Wisata Sa'pak BayoBayo
Wisata Sa'pak BayoBayo

Torajachannel.com, Tana Toraja–Guna memaksimalkan pelayanan dan meningkatkan daya tarik wisatawan, pengelolah destinasi Wisata Sa’pak BayoBayo terus melakukan pengembangan terhadap objek wisatanya.

General Manager Sa’pak BayoBayo, Michael Andin saat ditemui di lokasi objek Wisata, mengatakan sejak dibukanya objek wisata tersebut pengembangan terus dilakukuan secara bertahap.

“Salah satunya baru baru ini pembuatan parkiran untuk pengunjung, “Kata Aldin.

Bacaan Lainnya

Meski tidak menerapkan pajak retribusi pada pengunjung, namun dukungan dari berbagai pihak (donatur) dan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja sebagai solusi dalam mengembangkan objek wisata tersebut.

“Kami menggunakan dana dari donasi dan bantuan Pemda juga ada, kami kurang tahu siapa saja karena langsung ke pihak Yayasan,” ujar Aldin.

Aldin pun menyampaikan terimakasih atas dukungan tersebut dan berharap kedepan objek wisata di Kabupaten Tana Toraja terus berkembang.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan donasi untuk pembangunan Sa’pak BayoBayo, dan kita berharap kedepan kolaborasi antara penggiat wisata, masyarakat dan Pemda terus berjalan sehingga seluruh tempat wisata di daerah kita ini berkembang, mengingat Ibu Kota Negara (IKN) semakin dekat dengan kita, “Harapnya.

Untuk diketahui, Lokasi objek wisata Sa’pak BayoBayo terletak di Lembang Saluallo, Kecamatan Sangalla Utara, Tana Toraja.

Objek wisata ini merupakan wisata religi yang menawarkan tempat doa dan Ziarah bagi umat Kristen yang dipaduhkan pemandangan alam serta ditemukan pulah kuburan kuno yang menyimpan tengkorak manusia.

Sementara nama Sa’pak BayoBayo sendiri merupakan nama tempat lokasi tersebut yang berasal dari bahasa toraja yang artinya menangkap bayangan.

Pos terkait