Bertemu dengan PJ Gubernur Provinsi Papua Barat, dr Zadrak Titip Warga Tana Toraja di Papua

Bertemu dengan PJ Gubernur Provinsi Papua Barat, dr Zadrak Titip Warga Tana Toraja di Papua
Bertemu dengan PJ Gubernur Provinsi Papua Barat, dr Zadrak Titip Warga Tana Toraja di Papua

Torajachannel.com, Tana Toraja–Wakil Bupati Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg bertemu dengan Paulus Waterpauw, PJ Gubernur Provinsi Papua Barat, diselah-selah kegiatan businis maching yang berlangsung di Bali. Kamis (6/10/2022)

Dalam pertemuan itu, dr. Zadrak Tombeg menitip warga Toraja yang ada di Papua Barat kepada PJ Gubernur Papua Barat.

“Pak Gubernur kami titip warga kami yang mengaduh nasib di wilayah Papua Barat, besar harapan kami warga Tana Toraja ini mendapatkan perhatian penuh dalam bentuk apapun dari pak Gubernur “kata dr. Zadrak”

Bacaan Lainnya

dr Zadrak, juga mengatakan, pada umumnya masyarakat Tana Toraja itu baik dan pandai bergaul dengan siapapun, sehingga ia juga berharap masyarakat Tana Toraja yang ada di Papua Barat memegang teguh prinsip dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung.

“Saya selalu katakan kepada masyarakat kami, dimanapun kita berada, mari kita menyesuaikan diri kita, kita junjung tinggi solidaritas dan kebersamaan terlebih meningkatkan pergaulan yang positif dan jangan lupa menghargai orang lain “lanjut dr Zadrak”

Wakil Bupati Tana Toraja hadiri Business Matching

Kegiatan Business Matching tahap IV digelar di Nusa Dua Convention Center selama dua hari, dari tanggal 6-7 Oktober 2022.

Menko Luhut yang hadir membuka kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan forum sharing yang mempertemukan Pemerintah Daerah (Pemda) dengan produsen barang dalam negeri.

Ini dimaksudkan agar Pemda membelanjakan barang-barang produksi dalam negeri untuk memenuhi kebutuhan daerah.

“Business Matching tidak akan berhenti di Bali. Ini merupakan awal komitmen, dimana seluruh Kementrian/Lembaga, BUMN dan Pemda sudah menandatangani komitmennya untuk belanja produk dalam negeri,” tegas LBP.

Wakil Bupati Tana Toraja yang hadir dalam kegiatan tersebut, mendukung penuh adanya program tersebut bahkan menurutnya telah menerapkan yakni penggunaan tumbler produk lokal untuk menghindari penggunaan plastik pada sebuah acara atau perkumpulan yang melibatkan banyak orang.

“Kami di Tana Toraja sangat mendukung penuh dan sudah menerapkan produk lokal sebagi kebutuhan sehari hari, kita harus bangga dengan buatan dalam negeri ” Kata dr Zadrak.

Kegiatan Business Matching ini juga dirangkaikan dengan pameran produk-produk lokal UMKM dari berbagai daerah di Indonesia.

Pos terkait