159 Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) Se-Tana Toraja untuk Pilkada 2024 Dilantik

Sebanyak 159 Panitia Pengawas Pemilihan Kelurahan/Desa (PKD) Se-Kabupaten Tana Toraja resmi dilantik, 01 Juni 2024.

Torajachannel.com, Tana Toraja–Sebanyak 159 Panitia Pengawas Pemilihan Kelurahan/Desa (PKD) Se-Kabupaten Tana Toraja resmi dilantik, 01 Juni 2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Pengawas Kelurahan/Desa dilaksanakan oleh masing-masing Panwaslu Kecamatan di 19 Kecamatan Se-kabupaten Tana Toraja.

159 Pengawas Kelurahan/Desa ini akan bertugas di 159 Kelurahan dan Lembang yang ada di Kabupaten Tana Toraja dimana masing-masing Kelurahan dan Lembang diisi oleh satu orang PKD.

Bacaan Lainnya

Pelantikan Pengawas Kelurahan/Desa Se-kabupaten Tana Toraja dihadiri oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Tana Toraja, Kapolsek masing-masing kecamatan, Danramil dan PPK masing-masing Kecamatan.

Di Kecamatan Gandangbatu Sillanan, pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa dilaksanakan di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Gandangbatu Sillanan tepatnya di Bamba Lembang Gandangbatu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu kabupaten Tana Toraja Elis Bua Mangesa, Camat Gandangbatu Sillanan Benyamin Turupadang yang diwakili oleh staf, Kapolsek Mengkendek Iptu Andarias Tonapa dan Anggota PPK Kecamatan Gandangbatu Sillanan.

Dalam arahannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Tana Toraja Elis Bua Mangesa mengatakan Panwaslu Kelurahan/Desa yang baru dilantik ini sudah ditunggu oleh tugas pengawasan tahapan pemilihan.

“Saat ini sedang dilakukan pemetaan TPS, juga sedang persiapan untuk pelaksanaan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih” urai Elis Mangesa.

Elis meminta agar PKD membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan penyelenggara teknis yang ada di tingkat Lembang dalam hal ini PPS terkait tahapan yang sedang dikerjakan.

Elis juga mengingatkan agar PKD gencar melakukan sosialisasi baik di “Rambu Tuka’” maupun “Rambu Solo’”, acara-acara pemuda, acara keagamaan untuk mengajak meningkatkan partisipasi masyarakat.

Elis juga menekankan pentingnya menjaga Integritas dan Netralitas PKD dalam melaksanakan tugas kedepan.

Sementara itu, Kapolsek Mengkendek Iptu Andarias Tonapa menitip pesan kepada Panwaslu Kecamatan dan PKD yang baru dilantik agar tetap menjaga semangat dalam mengangkat tugas pengawasan kedepan.

Iptu Andarias Tonapa menekankan bahwa tugas yang diberikan adalah tugas dari Negara sehingga harus dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Iptu Andarias Tonapa meminta Pengawas Pemilu ini benar-benar harus mengusai aturan yang ada agar dalam melaksanakan tugas tidak ada pihak-pihak yang dirugikan.

Iptu Andarias Tonapa berpesan agar senantiasa membangun komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak agar dalam pelaksanaan Pilkada 2024 nantinya dapat berjalan dengan baik karena koordinasi dan komunikasi yang baik dengan semua pihak. (*)

BACA JUGA :   DPRD Sebut Kepemimpinan Ketua Bawaslu Tana Toraja Arogansi

Pos terkait