Bimtek Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara melalui Media Sosial, Eva Rataba : Pemerintah Kolaborasi dengan Media

Anggota DPR-RI, Eva Stevany Rataba, membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara melalui Media Sosial di Hotel Metro Makale, Tana Toraja. Jumat (7/6/2024).

Torajachannel.com, Tana Toraja–Anggota DPR-RI, Eva Stevany Rataba, membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara melalui Media Sosial di Hotel Metro Makale, Tana Toraja. Jumat (7/6/2024).

Acara tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Pemasaran Pariwisata Nusantara, Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan ekonomi Kreatif RI.

Acara ini dihadiri, I Made Dodi Narendra selaku Ahli Madya kemenparektaf RI, Qisthas Noe’man sebagai pemateri, Kepala Dinas Pariwisata Tana Toraja, Adelheid Sosang, Anggota DPRD Kabupaten Tana Toraja, Yuli Saranga, serta oleh 70 orang peserta pengelola wisata Tana Toraja.

Bacaan Lainnya

Eva Rataba dalam sambutannya pada kegiatan ini menekankan pentingnya media sosial dalam mempromosikan pariwisata Indonesia khususnya di Toraja.

Dikatakan, Perkembangan teknologi informasi sangat dibutuhkan saat ini, penggunaan internet dan beragam media sosial seperti Media Berita, YouTube, Instagram, Facebook, dan lainnya menjadi sarana untuk mengekspresikan keindahan pariwisata melalui media sosial. Melalui media sosial, kita dapat memproyeksikan kekayaan daerah kita dengan cara yang mudah dan efisien.

Eva juga berharap pemerintah dan penggiat media, serta masyarakat dapat berkolaborasi dalam mempromosikan pariwisata Toraja melalui media sosial.

“Kolaborasi antara pemerintah, media, dan masyarakat sangat penting untuk memperkenalkan potensi pariwisata kita yang ada di Toraja, wisata alam, dan budaya kita agar masyarakat dari berbagai daerah dapat berkunjung dan menikmati keindahan Indonesia,” Kata Eva.

Sementara, Qisthas Noe’man, selaku pemateri dalam acara tersebut, juga memberikan wawasan tentang bagaimana menciptakan pengalaman wisata yang memuaskan.

“Saya menekankan pentingnya memahami preferensi wisatawan, apakah mereka lebih suka wisata alam atau budaya, serta titik-titik penting yang harus diperhatikan agar wisatawan merasa senang dan kembali berkunjung. Saya harap para peserta yang hadir bisa melakukannya agar Toraja ini bisa banyak pengunjungnya,” ujarnya.

“Saya harap Acara Bimbingan Teknis ini dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang strategi pemasaran pariwisata melalui media sosial dan mendorong kolaborasi yang lebih erat antara berbagai pihak dalam memajukan pariwisata Tana Toraja,” lanjutnya.

Penulis : Sandi Nayoan

BACA JUGA :   Dukung Dunia Pendidikan, Eva Rataba Gelar Workshop Pendidikan Sekolah Sehat Di Tana Toraja

Pos terkait