1000 Peserta Run 10K, 18 Peserta Musik Bambu Bhayangkara 10K Toraya Mala’bi

Pembukaan event Bhayangkara Run 10K dan Lomba Musik Bambu Toraya Mala'bi berlangsung meriah yang digelar dipasar Seni Makale, Tana Toraja. Jumat (01/07/2022)
Pembukaan event Bhayangkara Run 10K dan Lomba Musik Bambu Toraya Mala'bi berlangsung meriah yang digelar dipasar Seni Makale, Tana Toraja. Jumat (01/07/2022)

Torajachannel.com, Tana Toraja–Pembukaan event Bhayangkara Run 10K dan Lomba Musik Bambu Toraya Mala’bi yang digelar dipasar Seni Makale, Tana Toraja berlangsung meriah. Jumat (01/07/2022)

Dihadiri Bupati Tana Toraja “Theofilus Allorerung” Wakil Bupati Tana Toraja “dr Zadrak Tombeg” Ketua KBPP Polri Resor Sulawesi Selatan “Ilham Arif Sirajuddin” Ketua DPRD Tana Toraja “Welem Sambolangi” Kajari Tana Toraja, “Erianto L. Paundanan”,Dandim 1414 Tana Toraja Letkol. Inf. Amril Hairuman, Tehupalesury, S.I.P, Kapolres Tana Toraja “Juara Silalahi”, Sekda Toraja Utara “Salvius Pasang”,Pimpinan PT Malea “Victor D. Batara, dan Beberapa Kepala OPD, serta Peserta Lomba musik Bambu.

Dalam sambutannya, Erni Yetti Riman selaku Ketua Panitia mengatakan event Run 10K diikuti oleh 1000 peserta sedangkan untuk Musik bambu diikuti oleh 18 Peserta.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan kami berlangsung selama 2 hari, dimana hari ini kami telah menutup semua pendaftaran dan untuk peserta lari diikuti oleh 1000 orang dan untuk lomba musik bambu di ikuti oleh 18 peserta “tutur Erni Yetti Riman yang juga istri dari Wakil Bupati Tana Toraja dr Zadrak Tombeg”.

Erni Yetti Riman juga mengatakan 1000 peserta run 10k, 3 diantanya pelari internasional dan 18 Peserta Lomba Musik Bambu diikuti oleh 4 Kabupaten.

” Untuk pelari internasional 2 dari Kenya dan 1 dari Malaysia, namun tidak ikut lomba, sedangkan untuk musik bambu di ikuti oleh Kabupaten Tana Toraja, Toraja Utara, Mamasa dan Enrekang, “tuturnya”

BACA JUGA :   Welem Sambolangi Diisukan Maju Calon Bupati Mamasa 2024, ini Tanggapannya

Lebih lanjut, menurut Erni, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76 serta mempromosikan kebudayaan dan pariwisata Tana Toraja.

Sementara dikesempatan yang sama Bupati Tana Toraja mengapresiasi kegiatan Run 10K dan Lomba Musik Bambu yang diselenggarakan oleh panitia.

“Selamat kepada panitia penyelenggara dan terimakasih kepada Kapolres Tana Toraja dan KBPP Polri Resort Tana Toraja yang telah menggagas, karena event ini sangat penting bagi daerah ini disamping memulihkan ekonomi juga event ini sangat strategis untuk Tana Toraja. “Tutur Bupati Tana Toraja”

Bupati juga berharap kedepan semakin banyak event yang dilaksanakan guna menumbuhkan pariwisata di Kabupaten Tana Toraja.

Untuk diketahui, Lomba Musik Bambu Berlangsung hari ini dan untuk lomba lari di jadwalkan belangsung besok sekitar pukul 06:00 wita.

Pos terkait