Bupati Tana Toraja Sambut Pangdam XIV Hasanuddin

Bupati Tana Toraja Sambut Pangdam XIV Hasanuddin
Bupati Tana Toraja Sambut Pangdam XIV Hasanuddin

Torajachannel.com, Tana Toraja–Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung di dampingi Wakil Bupati Tana Toraja dr Zadrak Tombeq serta Jajaran Forkopimda Lainnya sambut kehadiran Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki di Rujab Bupati Tana Toraja. Senin (27/01/2022)

Dalam peyambutannya diawali dengan pemasangan Passapu’ dan Sarung Pa’tannun Khas Toraja oleh Bupati Tana Toraja kepada Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki.

Dikesempatan yang sama Bupati Tana Toraja mengatakan kehadiran Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki di Tana Toraja adalah wujud pulang kampung.

Bacaan Lainnya

“Mewakili masyarakat Tana Toraja kami sangat bangga dengan kehadiran bapak Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki yang mana beliau ini pulang kampung, kita ini satu keluarga dari Puang Sangalla “Tutur Bupati Theofilus dalam sambutannya”

Bupati juga melaporkan jika siatuasi sosial dan politik di Tana Toraja saat ini dalam keadaan aman dan kondusif atas kerja sama Forkopimda dan pihak toko adat dan agama untuk membangun ketahanan sosial sehingga suasana terus terpelihara dengan baik.

Sementara, Pangdam XIV Hasanuddin dalam sambutannya berterimakasih atas penyambutannya dan juga mengakui jika dirinya saat ini pulang kampung.

“Saya berterimakasih atas penyambutan yang luar biasa, kunjungan ini sebenarnya sudah lama kami impikan, namun karena banyaknya tugas sehingga baru sempat saat ini. benar saya pulang kampung dan saya di sambut oleh saudara saya sendiri, bapak Bupati Tana Toraja yang mana kami satu keluarga dari Puang Sangalla’ “tuturnya”

Lebih lanjut, menurut Andi jika suasana di Tana Toraja yang aman dan kondusif merupakan sebuah kesadaran dari masyarakat yang memiliki tingkat persaudaraan, toleransi yang tinggi, sehingga dirinya berharap hal tersebut tetap dijaga.

Usai kunjungan ke Tana Toraja, Pangdam XIV hasanuddin dijadwalkan akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Toraja Utara dalam beberapa rangkaian kegiatan seperti peletakan batu pertama Gereja Oikumene Kodim 1414 Tana Toraja.

Pos terkait