PSM IAKN Toraja Meraih Juara 2 Lomba Paduan Suara Magical Toraja PMTI

PSM IAKN Toraja Meraih Juara 2 Lomba Paduan Suara Magical Toraja PMTI
PSM IAKN Toraja Meraih Juara 2 Lomba Paduan Suara Magical Toraja PMTI

Torajachannel.com, Tana Toraja– Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Hari Jadi Toraja ke- 775, dan menyambut G20, Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) menyelenggarakan event dengan nama “Magical Toraja” yang terdiri dari berbagai kegiatan dan salah satunya ialah Lomba Paduan Suara. Lomba Paduan Suara tersebut dilaksanakan di area Pasar Seni Makale, Tana Toraja, Senin (29/8/2022) yang diikuti oleh 9 (sembilan) Tim/group Paduan Suara termasuk PSM IAKN Toraja.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI), Mayor Jenderal TNI (Purn.) Yulianus Selvanus Lumba dan pengurus pusat lainnya, Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombe, Sp.A. dan pengurus PMTI dari berbagi daerah.

Selain itu Rektor IAKN Toraja, bapak Dr. Joni Tapingku, M.Th., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, bapak Dr. Setrianto Tarrapa, M.Pd.K., Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan pada Fakultas Teologi dan Sosiologi Kristen, bapak Roby Marrung, M.Th., beberapa dosen serta tenaga kependidikan IAKN Toraja pun turut hadir pada kegiatan tersebut untuk memberikan dukungan kepada para peserta PSM IAKN Toraja.

Bacaan Lainnya

Masing-masing Tim/group Paduan Suara membawakan dan menampilkan 2 (dua) lagu yakni Mars PMTI dan lagu daerah. Adapun lagu yang dibawakan dan ditampilkan oleh PSM IAKN Toraja ialah “Mars PMTI” Cipt. Daniel Pakiding, Arr. Yafet Palebangan dan lagu daerah dengan judul “Tondokku Toraya” Cipt. Ny. Lebang, Arasemen Habel Kombongkila’ sekaligus dipimpin (konduktor/ Pelatih) oleh bapak Habel Kombongkila’, S.Th., M.Sn.

Setelah semua peserta (Tim/group Paduan Suara) tampil untuk membawakan lagu, dewan juri yakni Yafet Palebangan, Junita E. Lebang, dan Ida Ibrahim langsung mengumumkan pemenang lomba.

Melalui pengumuman yang disampaikan, PSM IAKN Toraja berhasil meraih juara dua (kedua) pada Lomba Paduan Suara tersebut.

Adapun juara lomba paduan suara Magical Toraja Tahun 2022 yakni:
Juara I diraih oleh Ps PMTI Kota Palopo,
Juara II diraih oleh PSM IAKN Toraja,
Juara III oleh Ps Nanianki’ Choir.
Sementara untuk juara harapan diraih oleh:
Harapan I Ps Rantepao Choir,
Harapan II diraih oleh Ps PPGT Klasis Makale, dan
Harapan III oleh Ps SMA Kristen Rantepao.

Pos terkait