Lansia Sebatangkara Kritis Dievakuasi Bhabinkamtibmas Polsek Makale ke Rumah Sakit

tampak Bhabinkamtibmas menggendong ibu Lusia Biri' dari rumahnya kediamannya hingga kejalan raya dikarenakan kediamannya berada dipelosok dan tidak dapat dijangkau dengan kendaraan
tampak Bhabinkamtibmas menggendong ibu Lusia Biri' dari rumahnya kediamannya hingga kejalan raya dikarenakan kediamannya berada dipelosok dan tidak dapat dijangkau dengan kendaraan

Torajachannel.com, Tana Toraja — Hidup sebatangkara dengan keterbatasan penglihatan seorang lansia bernama Lusia Biri’ (72) Warga Kelurahan Bungin, Kecamatan Makale, Tana Toraja, dievakuasi Bhabinkamtibmas Polsek Makale bersama Bidan Desa Bugin ke Rumah sakit Sinar Kasih Toraja. Senin (14/11/2022)

Menurut Bripka Rio Novrianto bahwa Evakuasi itu lakukan setelah mendapatkan informasi dari warga bahwa Lusia Biri’ sedang mengalami sakit parah dan tidak ada yang mengurus.

“Jadi benar kami bersama Bidan Desa siang tadi mendatangi rumah Ibu Lusia Biri’ dan melihat kondisinya sudah terbaring lemas karena beliau diketahui tidak dapat melihat serta tidak ada yang mengurus olehnya itu kami langsung mengevakuasi ke Rs. Sinar Kasih untuk mendapatkan perawatan yang layak “Ungkap Bripka Rio Novrianto”

Bacaan Lainnya

Dalam proses evakuasi tersebut, tampak Bhabinkamtibmas menggendong ibu Lusia Biri’ dari rumahnya hingga kejalan raya, dikarenakan kediamannya berada dipelosok dan tidak dapat dijangkau dengan kendaraan.

Meski jaraknya hanya ± 100 Meter namun terlihat keseriusan Bripka Rio dalam memberikan bantuan kepada warga binaannya.

Sementara menurut Bidan Desa Bungin, Mery Mangampa bahwa nenek lansia tersebut dirujuk ke Rumah Sakit Sinar Kasih TorajaRumah Sakit Sinar Kasih Toraja atas rekomendasi Dr. Erni Yetti Riman, S.KM, M.Kes yang tak lain adalah Istri Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg Sp.A.

BACA JUGA :   Pastikan Pendistribusian Air Bersih Berjalan dengan Baik, Wakil Bupati Tana Toraja Tinjau Reservoir dan Instalasi Air Baku Salu Malillin

Pos terkait