Peringati Hardiknas 2022, Anthon Toding: Pelajar harus Diperhatikan

Peringati Hardiknas 2022, Anthon Toding: Pelajar harus Diperhatikan
Peringati Hardiknas 2022, Anthon Toding: Pelajar harus Diperhatikan

Torajachannel.com, Tana Toraja– Setiap tanggal 2 Mei diperingati sebagai hari pendidikan nasional.

Dalam memperingati hari Pendidikan nasional, biasanya di lakukan dengan berbagai cara, seperti upacara, lomba dan lainya.

Seperti di Tana Toraja, peringatan hari pendidikan nasional tahun ini dilakukan dengan Upacara Bendera bertempat di Lapangan SMA Negeri 1 Tana Toraja, Jumat (14/5/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam upacara tersebut, Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung menjadi Inspektur Upacara (Irup).

Upacara ini dihadiri, Forkopimda Tana Toraja, tingkat satuan pendidikan SD SMP SMA dan Mahasiswa, para pengurus yayasan pendidikan serta peserta upacara lainya.

Dalam amatnya Theofilus Allorerung membacakan pidato Menteri Pendidikan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim, dalam peringatan hari pendidikan nasional 2 Mei 2022.

“Langkah kita hari ini sudah semakin serentak, laju kita sudah semakin cepat. Namun, kita belum sampai di garis akhir. Maka, tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak. Ke depan, masih akan ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar, serta rintangan yang jauh lebih tinggi. Dan kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar. Selamat hari pendidikan nasional”, ucap Theofilus akhiri pidato dari Menteri Pendidikan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Terpisah, Anthon Toding, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Toraja, saat ditemui di ruangan kerjanya, mengatakan ditenga krisis yang menimpah Indonesia sekarang, para pelajar harus diperhatikan.

BACA JUGA :   Bekerjasama dengan Kemenparekraf RI, Dinas Pariwisata Tana Toraja Adakan Pelatihan Pemandu Wisata Budaya

“Hari Pendidikan Nasional merupakan momentum untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan”, tuturnya.

Ia juga mengatakan, hari pendidkan merupakan momentum untuk memperingati hari kelahiran tokoh pelopor pendidikan Indonesia, Ki Hadjar Dewantara.

Pos terkait