4 Putra-Putri Sulsel Akan Tampil dalam Paduan Suara di Istana Pada HUT ke-77 RI, 2 Diantaranya dari Toraja

4 orang orang Putra-putri terbaik Sulsel dari 4 Kategori suara, Sopran-Cicilia Chintya (Tana Toraja), Alto-Glorianna Araminta Parinding (Pangkep), Tenor-Rai Ibrahim Pirri (Toraja Utara), Ambrosius Giant Sanda Lembang (Luwu Timur)
4 orang orang Putra-putri terbaik Sulsel dari 4 Kategori suara, Sopran-Cicilia Chintya (Tana Toraja), Alto-Glorianna Araminta Parinding (Pangkep), Tenor-Rai Ibrahim Pirri (Toraja Utara), Ambrosius Giant Sanda Lembang (Luwu Timur)

Torajachannel.com, Tana Toraja–Setelah dua tahun menyajikan tampilan secara virtual, tahun ini kelompok paduan suara dan orkestra Gita Bahana Nusantara (GBN) akan kembali tampil di Istana Merdeka pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Gita Bahana Nusantara sendiri terdiri atas putra dan putri terbaik bangsa Indonesia yang telah melalui proses seleksi ketat untuk dapat bergabung dalam tim paduan suara dan orkestra.

Tahun ini, 199 putra putri terpilih yang terdiri dari 131 peserta paduan suara perwakilan dari 34 provinsi dan 68 peserta orkestra mendapat kesempatan untuk tampil di Gedung DPR/MPR dan Istana Merdeka pada pengibaran serta penurunan Bendera Merah Putih.

Bacaan Lainnya

Kali ini Provinsi Sulawesi Selatan diwakili 4 orang orang Putra-putri terbaik Sulsel dari 4 Kategori suara, Sopran-Cicilia Chintya (Tana Toraja), Alto-Glorianna Araminta Parinding (Pangkep), Tenor-Rai Ibrahim Pirri (Toraja Utara), Ambrosius Giant Sanda Lembang (Luwu Timur)

Keempat Putra-putri terbaik ini telah mengikuti seleksi yang ketat pada Event Audisi Gita Bahana Nusantara tingkat provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di La’riz Wthree Lagaligo Makassar 19 Mei 2021 yang lalu dan mengantarkan mereka ke Istana Negara untuk bergabung Bersama peserta terbaik lainnya dari seluruh Indonesia.

“ Tahun lalu kami (GBN) bernyanyi secara virtual, dan Puji Tuhan, besok (17/08/2022) kami diberi kesempatan akan memberikan penampilan terbaik kami pada HUT RI ke 77 di Istana Negara secara langsung dan doakan kami agar bisa memeberikan yang terbaik untuk Indonesia, Sulawesi Selatan terlebih khusus untuk Tana Toraja” ungkap Chintya.

Diketahui Cicilia Chintya adalah gadis asal Pantan, Tana Toraja yang saat ini sedang mengeyam Pendidikan di UNHAS Fakultas Keperawatan yang memasuki semester 7.

“Sejak kecil memang saya sangat hobbie menyanyi, baik disekolah maupun digereja sehingga waktu ada Audisi GBN saya memberanikan diri ikut audisi, dan juga direkomendasi oleh pihak kampus.

“Dan Puji Tuhan saya terpilih sebagai peserta terbaik untuk kategori suara Sopran karena suara Sopran itu paling menantang bagi saya” tutup Chintya yang dikonfirmasi via selularnya.

Pos terkait