Ingrid Raya dan Arjuna Datu Mangontan Terpilih Sebagai “Dodo Pandin” Magical Toraja 2022

Inggrid Raya dan Arjuna Datu Mangontan Terpilih Sebagai "Dodo Pandin" Magical Toraja 2022
Inggrid Raya dan Arjuna Datu Mangontan Terpilih Sebagai "Dodo Pandin" Magical Toraja 2022

Torajachannel.com, Tana Toraja— Pemilihan “Dodo Pandin” Magical Toraja Sukses digelar di Pasar Seni Makale, Tana Toraja. Jumat (27/8/2022) malam.

Ingrid Raya dan Arjuna Datu Mangotan terpilih sebagai “Dodo Pandin” Magical Toraja 2022.

Kedua pelajar SMAN 1 Tana Toraja berhasil terpilih sebagai “Dodo Pandin” usai melakoni beberapa tahapan penilain.

Bacaan Lainnya

Pemilihan Dodo Pandin Magical Toraja 2022 diikuti sekitar 30 Peserta dari 3 Kabupaten yakni Tana Toraja, Toraja Utara dan Mamasa.

Diketahui Dodo Pandin berasal dari dua kata yaitu Dodo yang artinya Wanita dan Pandin adalah Pria. Dodo Pandin berarti sepasang wanita dan pria yang tampan, mempesona, dan memiliki pengetahuan yang tinggi tentang Toraja.

Hal itu disampaikan salah satu dewan juri pemilihan Dodo Pandin magical Toraja 2022.

Sementara, Ketua Umum PMTI, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Yulius Selvanus Lumbaa yang hadir menyaksikan kegiatan tersebut merasa terharu dengan penampilan peserta.

“Kepada pemenang selamat atas perjuangan kalian, saya sangat terharu kalian dapat menampilkan yang terbaik, dan untuk yang belum beruntung siapkan diri kedepan, siapkan yang masih kurang menurut dewan juri dan itu di jadikan pedoman pada lomba-lomba berikutnya “Kata Ketua Umum PMTI”

Pemenang dalam pemilihan Dodo Pandin ini akan mendapatkan hadiah yang akan diserahkan pada puncak Magical Toraja pada Tanggal 31, Agustus 2022.

Dan untuk diketahui event magical Toraja digagas oleh Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-77, Menyambut G20 dan Hari Ulang Tahun Toraja Ke-775.

Pos terkait