Gelar Apel Siaga, Bawaslu Tana Toraja Minta Panwascam Tidak Ragu Bertindak Jika Ada Pelanggaran

Torajachannel,com, Tana Toraja–Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tana Toraja menggelar Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Plaza Kolam Makale Jumat, (1/12/ 2033).

Kegiatan apel siaga pemilu dihadiri oleh Asisten III yang mewakili Bupati, Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi, Kejari, TNI Polri, dan seluruh Panwascam Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan seluruh penjagaan terhadap tahapan kampanye dalam pemilu 2024.

Dalam sambutan, Koordinator divisi hukum, pencegahan, partisipasi masyarakat, dan Humas Badan Pengawasan Pemilu Kabupaten Tana Toraja, Teopifilus Liaslimbongan, memberikan arahan kepada Panwascam untuk tidak ragu-ragu dalam melakukan penindakan jika menemukan ketidak patuhan atau pelanggaran oleh para calon di lapangan.

Bacaan Lainnya

“Kita Bawaslu adalah wasit sebagai pengawasan pemilu, jika ditemukannya pelanggaran di lapangan maka harus segera dicatat dan dilaporkan secara langsung
bawaslu tidak berdiri sendiri, tapi juga didukung oleh masyarakat untuk menyukseskan pemilu yang baik dan damai

Lebih lanjut Teopifilus juga mengajak untuk menunjukkan bahwa tim pengawasan Bawaslu tidak hanya bekerja di kantor saja, mereka juga bekerja di lapangan untuk mengawasi setiap kegiatan yang ada selalu melakukan kordinasi yang baik pada semua stakeholder yang ada seperti pihak Panwaslu dan kepolisian TNI kelapa lembang dan selalu berkomunikasi kepada pelaksana kegiatan.

BACA JUGA :   Konsolidasi Jelang Pemilu, DPC PDIP Tana Toraja Gelar Rakercab

Pos terkait