Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pariwisata Tana Toraja, Wakil Bupati Minta Petugas Kebersihan Maksimalkan Kinerjanya

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pariwisata Tana Toraja, Wakil Bupati Minta Petugas Kebersihan Maksimalkan Kinerjanya
Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pariwisata Tana Toraja, Wakil Bupati Minta Petugas Kebersihan Maksimalkan Kinerjanya

Torajachannel.com, Tana Toraja–Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Pariwisata, laksanakan rapat koordinasi lintas sektoral di Ruang Kerja Wakil Bupati Tana Toraja. Jumat (23/09/2022)

Rapat koordinasi tersebut, dihadiri Wakil Bupati Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Tana Toraja, OPD terkait, Camat, Lurah serta beberapa petugas kebersihan.

BACA JUGA :   1000 Peserta Run 10K, 18 Peserta Musik Bambu Bhayangkara 10K Toraya Mala’bi

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tana Toraja, Adelheid Sosang, mengatakan rapat ini dilaksanakan guna memaksimalkan kinerja lintas sektoral dalam meningkatkan Pariwisata di Kabupaten Tana Toraja.

Bacaan Lainnya

“Awal kinerja saya di Dinas Pariwisata, saya memantau beberapa objek wisata dan saya menemukan beberapa permasalahan yang harus segera di tangani, jadi saya inisiatif untuk melaporkan ke Bapak Bupati untuk mengadakan rapat koordinasi lintas sektoral dengan harapan adanya rapat ini bisa mengingatkan kembali peran OPD terkait dalam meningkatkan pariwisata yang ada di Kabupaten Tana Toraja “Kata Adelheid”

BACA JUGA :   Pelatihan Pengelolahan Desa Wisata, Dinas Parawisata Tana Toraja Hadirkan Tenaga Ahli

Sementara dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Tana Toraja yang hadir memimpin rapat tersebut menyanyangkan kinerja petugas kebersihan yang dinilai belum maksimal.

“Yang kita perlu diperhatikan disini adalah kebersihan objek wisata, ada beberapa laporan masuk di saya kalau objek Wisata Pango-Pango dan Burake dikeluhkan karena kotor. Petugas kebersihan tugasnya apa, beberapa waktu lalu kalian mengeluh karena SK belum keluar, lalu kita keluarkan, mengeluh lagi tidak di gaji, kita gaji, kok sekarang malahan malas urus kebersihan, maunya bagaimana “Tutur Wakil Bupati dengan agak kesal”

BACA JUGA :   Angka Kemiskinan di Tana Toraja Tahun 2022 Turun Menjadi 10 Persen

Wakil Bupati pun berharap, kedepan petugas kebersihan objek wisata dapat maksimalkan kinerjanya.

“Saya minta petugas kebersihan maksimalkan kinerjanya dan saya harap kedepan hal seperti ini tidak terulang kembali “lanjutnya”

Pos terkait