Pemda Tana Toraja Mendapatkan 1500 Dosis Vaksin PMK dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia

Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Toraja mendapatkan 1500 dosis vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia, Jumat (15/7/2022)
Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Toraja mendapatkan 1500 dosis vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia, Jumat (15/7/2022)

Torajachannel.com, Tana Toraja–Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Toraja mendapatkan 1500 dosis vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia, Jumat (15/7/2022)

1500 dosis vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulawesi Selatan, drh. Nurlina Saking, MKes, MH, kepada Wakil Bupati Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg di Ruang Kerja Wakil Bupati.

[irp posts=”5764″ name=”28 Kerbau Positif PMK di Tana Toraja, 4 Diantaranya Belang”]

Bacaan Lainnya

Menurut Nurlia 1500 dosis vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) merupakan tahap pertama untuk Kabupaten Tana Toraja.

“Ini dosis pertama sekiranya secepat mungkin digunakan, vaksin ini di khususkan pada ternak kebau dan sapi, sedangkan untuk dosis kedua kemungkinan besar bulan depan segera di salurkan ke Tana Toraja “Tutur Nurlia”

[irp posts=”5698″ name=”Soal PMK, Wakil Bupati Tana Toraja : Segera di Tangani Ini Berdampak pada Ekonomi dan Budaya”]

Sementara dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Tana Toraja berterimakasih atas bantuan vaksin dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia untuk Kabupaten Tana Toraja.

“Terimaksih banyak untuk Pak Mentri Pertanian, Ibu Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulawesi Selatan yang telah memberikan kami vaksin PMK tersebut. ini sangat bermanfaat bagi kami di Kabupaten Tana Toraja, mengingat daerah kami ini sangat kental dengan adat dan budaya, sedangkan dalam melestarikan adat dan budaya tentunya di dukung oleh hewan ternak sebagai pelengkap upacara adat, oleh karena itu vaksin ini akan sesegera mungkin kami alokasikan. “Tutur Wakil Bupati Tana Toraja”

[irp posts=”5743″ name=”Kenali 8 Ciri Ciri Hewan Terpapar PMK dan Tindakan yang Harus Dilakukan”]

Wakil Bupati juga menghimbau kepada satuan petugas (Satgas PMK) untuk segera melakukan vaksinasi terhadap hewan ternak yang berada dalam lokasi zona merah.

“1500 vaksin PMK ini kita fokuskan dulu ke daerah yang masuk zona merah dan tentunya di harapakan semua unsur terlibat mengambil bagian didalamnya “lanjut Wakil Bupati”

[irp]

Tak lupa dalam kesempatan itu Wakil Bupati Tana Toraja juga berterimakasih atas kepedulian masyarakat Tana Toraja terhadap himbauan yang telah di keluarkan sehingga sampai saat ini dari 28 ekor kerbau yang terpapar positif PMK, tinggal 3 ekor yang masih dalam perawatan, sisahnya dinyatakan sembuh.

Penulis : Adi

Pos terkait