Magical Toraja Tampilkan Sejumlah Event Menarik, Berikut Jadwalnya

Magical Toraja Tampilkan Sejumlah Event Menarik, Berikut Jadwalnya
Magical Toraja Tampilkan Sejumlah Event Menarik, Berikut Jadwalnya

Torajachannel.com, Toraja Utara–Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) akan menggelar kegiatan Magical Toraja dengan menampilkan sejumlah event menarik.

Hai itu disampaikan Sekertaris Umum PMTI, Dating Palembangan, didampingi Ketua Panitia Magical Toraja, Belo Tarran, Wakil Ketua, Briken Line Bonting, Sekertaris Panitia, Daming Sampe Suso dan Wakil Sekertaris Norma Paiman, dalam acara konferensi Pers di Iyoo Cafe, Rantepao. Sabtu (20/08/2022).

Foto : Konferensi Pers Panitia Magical Toraja
Foto : Konferensi Pers Panitia Magical Toraja

Menurutnya, Magical Toraja merupakan event yang pertama kali dilaksanakan dalam rangka meningkatkan Pariwisata Toraja pasca Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Selain meningkatkan pariwisata di Toraja, kegiatan Magical Toraja ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, Menyambut G20, merayakan HUT Toraja ke-775 ” Kata Dating Palembangan”

Dating juga mengatakan event Magical Toraja didukung penuh oleh Pemerintah Pusat hingga Pemerintah daerah.

“Kegiatan kita sudah mulai pada tanggal 15, Agustus 2022, tapi itu baru Lomba Pra Kegiatan, sedangkan untuk lomba lainnya akan mulai tanggal 22-31Agustus 2022, dan tanggal 25 Agustus mendatang pembukaan di kota Rantepao yang rencanannya akan dihadiri Kementrian Pariwisata, Dinas Pariwisata Provinsi, didukung penuh oleh Pemerintah daerah di 3 Kabupaten Yaitu : Tana Toraja, Toraja Utara dan Mamasa ” Lanjut Dating”

Sementara menurut, Belo Tarran selaku ketua Panitia, berbagai event menarik yang akan dilaksanan diantaranya lomba marching band, Karnaval fashion budaya, atraksi budaya, Lomba Paduan suara, Tari kreasi, PMTI Idol, Atlit Layang, dan lain lainnya.

“Event Magical Toraja ini hampir sama dengan event Rio de Janeiro namun uniknya daerah kita memiliki adat dan budaya sebagai kelebihan yang akan di tampilkan dalam event ini, jadi tentunya itu akan menjadi keunggulan tersendiri ” Kata Belo Tarran”

Berikut Ini Rundown/ jadwal Lomba dan Kegitan Magical Toraja tahun 2022

Pos terkait