SMAN 1 Tana Toraja Raih Juara 1 Tingkat Nasional Lomba Vocal Grup HUT RI Ke-77

Foto Bersama Peserta Vocal Group SMAN 1 Tana Toraja saat mengikuti lomba Vocal Grup HUT RI Ke-77
Foto Bersama Peserta Vocal Group SMAN 1 Tana Toraja saat mengikuti lomba Vocal Grup HUT RI Ke-77

Torajachannel.com, Tana Toraja— Wakili Sulawesi Selatan, SMAN 1 Tana Toraja Raih Juara 1 Tingkat Nasional Lomba Vocal Grup Siswa/Mahasiswa HUT RI Ke-77.

SMAN 1 Tana Toraja keluar sebagai juara 1 Lomba Vocal Grup Siswa/Mahasiswa HUT RI Ke-77 setelah mengeser sekitar 31 Grup lainnya dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia.

Festival lomba Vocal Group ini dilaksanakan oleh Paduan suara Merah Putih Bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri Cq. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum dalam rangka memperingati HUT RI Ke-77.

Bacaan Lainnya

Teknis lomba diadakan secara virtual, direkam dan dikumpulkan sebelum tanggal 16 Agustus 2022.

Pengumuman lomba pun diadakan secara virtual pada tanggal 18 Agustus 2022 di Jakarta.

Kepada Torajachannel.com, John Winston Payangan S.Sn selaku pelatih Vocal Grup SMAN 1 Tana Toraja mengaku bangga dan mengatakan keberhasilan anggotanya meraih juara 1 dalam ajang bergengsi ini tidak lepas dari hasil kerja keras.

“Tentunya hasil ini tidak terlepas dari kerja keras dan semangat yang tinggi, baik dari pelatih, maupun anak-anak sebagai peserta.  Pada tahap awal kami berhasil masuk 10 besar dan kemudian 10 besar itu dirangking dari peringkat 1 smpai 10. Dan puji Tuhan kami bisa meraih juara 1 “Kata Jhon”

Lebih lanjut, Jhon mengatakan saat mengikuti lomba, vokal grup SMAN 1 Tana Toraja menyanyikan dua lagu, yaitu Tanah Airku ciptaan Ibu Sud sebagai lagu pilihan dan lagu Mars Wawasan Bangsa sebagai lagu wajib

Sementara, peserta vocal grup SMAN 1 Tana Toraja terdiri dari 7 orang, 2 diantanya sebagai pemusik, Berikut daftar namanya!

1.Prinaldin Sensaria To’suli XI IPA 1 (TENOR)
2.Ade Geornaldi Anugrah XI IPA 6 (BASS)
3.Niandah Allositandi XI IPS 1 (SOPRAN)
4.Patricia Jaya X.10 (SOPRAN)
5.Asty Adystia Putri XII IPA 5 (ALTO)
6.Arjuanto Dea XII IPA 1 (Cajon)
7.Welly Giovanni Sampeliling XII IPA 2 (Pianis)

Ketuju peserta vocal grup SMAN 1 Tana Toraja tampil menggunakan busana adat Toraja.

Kendati demikian, keberhasilan SMAN 1 Tana Toraja sebagai juara 1 dalam lomba ini bukan lagi hal yang mengherankan dikarenakan sejak dari dulu, SMAN 1 Tana Toraja dikenal dengan berbagai prestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Penulis : Shyntia R. P

Pos terkait