Perpustakaan Megah di Tana Toraja Akan Diresmikan

Perpustakaan Makale Tana Toraja
Perpustakaan dengan desain modern berlantai tiga ini, menjadi salah satu penunjang peningkatan mutu pendidikan dan budaya literasi di Kabupaten Tana Toraja yang rencananya akan diresmikan 30 Mei 2022 mendatang

Torajachannel.com, Tana Toraja-Dibawah Kepemimpinan Bupati “Theofilus Allorerung” dan Wakil Bupati Tana Toraja “dr Zadrak Tombeg ” peningkatan mutu pendidikan menjadi salah satu perioritas utama. terbukti dengan berdirinya bangunan megah perpustakaan yang terletak di jalan Tritura, Kelurahan Bombongan, Kecamatan Makale, Tana Toraja.

Perpustakaan dengan desain modern berlantai tiga ini menjadi salah satu penunjang peningkatan mutu pendidikan dan budaya literasi di Kabupaten Tana Toraja yang rencananya akan diresmikan 30 Mei 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tana Toraja, Nirus Nikolas dalam acara konferensi pers. Jumat (27/5/2022).

Bacaan Lainnya

“Akan dilaksanakan peresmian secara seremonial oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI “Drs. Muhammad Syarif Bando., MM pada 30 Mei 2022 mendatang, dirangkaikan dengan pengukuhan Bunda literasi Ibu “Erni Yetti Riman” serta launching gerakan sejuta buku oleh Bupati Tana Toraja “tuturnya”

Nirus juga mengatakan dengan hadirnya perpustakaan ini di harapkan minat membaca di Tana Toraja semakin meningkat untuk mencapai program visi dan misi Tana Toraja bangkit, produktif, dan tangguh, menyongsong tatanan kehidupan baru.

Ditambahkan Nirus bahwa, perpustakaan ini juga nantinya akan mengarah ke perpustakaan digital.

“Berbagai kelebihan bisa dinikmati di gedung perpustaakan ini, pengunjung yang datang tinggal mencatat judul buku ke komputer maka sistim langsung menunjukkan secara otomatis jadi pengunjung tidak capek lagi mencarinya, fasilitas wifi gratis dan cafe juga di siapkan “lanjutnya”

BACA JUGA :  Soal PMK, Wakil Bupati Tana Toraja : Segera di Tangani Ini Berdampak pada Ekonomi dan Budaya

Untuk diketahui anggaran pembangunan perpusatakaan modern tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK ) Fisik Bidang Pendidikan Subbidang Perpustakaan Daerah Tahun 2021, senilai Rp 8,9 miliar

Pos terkait