Panitia Pemekaran DOB Kabupaten Toraja Barat Audience dengan Direktur Jenderal Otonomi Daerah di Kemendagri

Panitia DOB Kabupaten Toraja Barat, melakukan audiensi sekaligus penyerahan SK Panitia ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Rabu 10 Agustus 2022.
Panitia DOB Kabupaten Toraja Barat, melakukan audiensi sekaligus penyerahan SK Panitia ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Rabu 10 Agustus 2022.

Torajachannel.com, Tana Toraja–Panitia DOB Kabupaten Toraja Barat, melakukan audiensi sekaligus penyerahan SK Panitia ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Rabu 10 Agustus 2022.

Panitia pemekaran bersama sejumlah pimpinan dan anggota DPRD Tana Toraja disambut langsung oleh Direktur Penataan Daerah OTSUS dan DPOB, Valentinus Sudarjanto Sumito, S.Ip., M.Si.

Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, yang juga ketua harian panitia pemekaran Kabupaten Toraja Barat mengatakan dalam pertemuannya, pihak Kemendagri menyambut baik rencana pemekaran tersebut.

Bacaan Lainnya

“Beberapa hal telah dibicarakan termasuk dalam audiensi tersebut dan pada prinsipnya kerinduan ini disambut baik oleh pihak kementerian.” Ujar Welem kepada media saat meninggalkan ruangan pertemuan.

Welem mengatakan pihak kementerian mengisyaratkan agar segera melengkapi data yang dibutuhkan agar segera di setorkan ke kementerian.

“Dengan pertemuan ini, panitia semakin semangat dan bekerja lebih keras agar segera merapikan serta menyesuaikan data dan persyaratan yang di syaratkan, apalagi kita ditantang kalau bisa bulan ini kita merampungkan data dan menyetorkan ke kementerian,” jelasnya.

Ditanya soal syarat utama dalam pembentukan DOB ini, Welem mengatakan bahwa sesuai arahan dari kementerian bahwa syarat utama adalah dukungan dari semua pihak, baik Pemerintah Daerah, DPRD dan Masyarakat.

“Intinya yang kita butuhkan adalah data awal yang harus segera kita setorkan, jadi kita minta kepada semua stakeholder terkhusus masyarakat Toraja Barat untuk mendoakan dan mendukung perjuangan kita ini, semoga dapat berbuah manis,” tutup Welem.

Sementara itu, Ketua KNPI Tana Toraja, Restu Tangaka yang juga ikut dalam pertemuan tersebut meminta kepada segenap Masyarakat Tana Toraja dan Toraja Barat pada khususnya agar sama-sama mendoakan, berjuang dan mendukung rencana tersebut.

“Kita berharap semua ikut berperan dalam perjuangan ini, intinya rencana kita agar Toraja Barat lebih baik lagi, mari kita dukung dan doakan semoga semua bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Pos terkait