Pelatihan Pengelolaan Homestay, Bupati Tana Toraja Minta Dinas Pariwisata Membuat Terobosan Baru

Pelatihan Pengelolaan Homestay, Bupati Tana Toraja Minta Dinas Pariwisata Membuat Terobosan Baru
Pelatihan Pengelolaan Homestay, Bupati Tana Toraja Minta Dinas Pariwisata Membuat Terobosan Baru

Torajachannel.com, Tana Toraja–Guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman standar pelayanan Homestay Pondok Wisata serta dapat mengelola secara profesional, Pemerintah Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melaksanakan kegiatan pelatihan pengelolaan Homestay/pondok wisata. Jumat (19/11/2022)

Bertempat di Kampung Astrini, Pelatihan pengelolaan Homestay/pondok dibuka langsung oleh Bupati Theofilus Allorerung, dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Tana Toraja, Adelheid Sosang, Narasumber Agustinus Taruk, S.Pd, S.Tr.Par Praktisi Pariwisata, dan Drs. Luther barrung selaku Pemerhati Pariwisata, serta puluhan peserta.

Dalam sambutannya Bupati Tana Toraja mengatakan bahwa Pendapatan Asli Daerah tertinggi di Kabupaten Tana Toraja bersumber dari Pariwisata, maka dari itu pengelolahan tempat wisata seperti homestay harus dilakukan dengan sungguh-sungguh.

Bacaan Lainnya

“Toraja ini baru bisa berkembang kalau kita kelola wisata yang ada dengan serius karena tidak bisa dipungkiri bahwa penghasilan tertinggi yaitu dari pariwisata “Ujar Bupati”

Bupati juga meminta Dinas Pariwisata Tana Toraja membuat terobosan baru serta mengembangkan objek wisata yang telah dibangun.

“Buatlah terobosan baru misalnya kita membuat Home Stay atau Pondok Wisata yang terbuat dari bambu, apalagi Toraja ini sangat banyak sekali bambu.

“Demikian halnya dengan objek wisata, kami telah memulai dengan beberapa pembangunan tinggal bagaiamana pengembangannya kedepan. jalan menuju Objek wisata Ollon sementara di kerjakan, Objek Wisata Sarira juga sementara di kerjakan, objek wisata Pango-Pango dan Burake, marilah kita berinovasi mengembangkan bersama-sama “Lanjut Bupati”

Ia juga berharap peserta yang hadir dalam pelatihan tersebut dapat memaknai materi yang disampaikan, sehingga kembali ke tempat masing-masing untuk menerapkan.

“Kedepan yang paling diminati pengunjung adalah homestay oleh sebab itu, peserta diharapkan bisa memaknai materi yang disampaikan narasumber agar supaya kembali ke tempat dan tergerak untuk memulai “Tutup Bupati”

Sementara terkait pelatihan tersebut masih berlanjut hingga hari ini, peserta akan melakukan kunjungan ke objek wisata yang ada di Tana Toraja.

Penulis : Sandi Nayoan

Pos terkait