GMNI Minta Bupati Copot Plt Kadis Kesehatan Tana Toraja

GMNI Minta Bupati Copot PLT Kadis Kesehatan Tana Toraja
Foto : Krisdianto, Ketua Bidang Agitasi dan Prpaganda GMNI Cabang Tana Toraja

Torajachannel.com, Tana Toraja–Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Tana Toraja meminta Bupati segera mencopot Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja.

Hal itu disampaikan Krisdianto selaku Ketua Bidang Agitasi dan Prpaganda GMNI Cabang Tana Toraja pada acara penyalaan lilin untuk bayi yang lahir di pinggir jalan di Simbuang, Kabupaten Tana Toraja oleh Aliansi Cipayung Toraja, di Plaza Kolam Makale, Kamis (16/05/2024) malam.

Bacaan Lainnya

Menurut Krisdianto, Plt Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja, Yosefina Rombetasik harus segera di copot dari jabatannya karena tidak mampu melaksanakan tugasnya sebagai pimpinan.

“Kita liat bersama dokter yang bekerja di rumah Sakit di Simbuang menghilang atau tidak masuk bekerja selama kurang lebih 2 bulan, kemudian PLT Dinkes katanya tidak tahu tentang itu, berarti dia tidak memiliki kontrol dan tidak melakukan pengawasan kepada Puskesmas yang ada di Kabupaten Tana Toraja. Masak ia tidak tahu, inikan hal yang tidak masuk akal. Kita berharap Bupati segera mencopot tanpa harus mengkaji lagi, ”Kata Krisdianto.

Sementara dikutip dari berbagai sumber berita, pernyataan itu benar disampaikan Yosefina Rombetasik. Dikatakan bahwa ia baru mengetahui hal tersebut setelah mengonfirmasi ke Kepala Puskesmas Lekke Simbuang.

“Hasil konfirmasi sejak 28 Maret 2024 minta izin secara lisan ke Kepala Puskesmas ke Makale untuk membuat laporan program puskesmas karena signal di puskesmas kurang bagus,” katanya

“Namun karena tidak ada konfirmasi ke kami soal meninggalkan tugasnya begitu lama, maka saya akan memberikan teguran baik secara lisan maupun secara tertulis,” jelasnya. dikutip dari InfoToraja.

Penulis : Adi

BACA JUGA :   Selain Melaksanakan Reses, Firmina Tallulembang Juga Bagi-Bagi Bibit Cabai di Simbuang Mengkendek

Pos terkait