Listrik Segera Masuk di Kayuosing, Sapma PP Tana Toraja Bersama Masyarakat Mendirikan Tiang Listrik Sementara

Foto : Sapma PP Tana Toraja bersama Masyarkat Gotong Royong mendirikan tiang listrik sementara di Lembang Kayuosing, Kecamatan Rembon, Tana Toraja.
Foto : Sapma PP Tana Toraja bersama Masyarkat Gotong Royong mendirikan tiang listrik sementara di Lembang Kayuosing, Kecamatan Rembon, Tana Toraja.

Torajachannel.com. Tana Toraja–Dalam waktu dekat penerangan/listrik akan masuk di Lembang Kayuosing, Kecamatan Rembon, Tana Toraja.

Oleh sebab itu, Sapma PP Tana Toraja bersama masyarakat Kayosing gotong royong mendirikan tiang listrik PLN Sementara pada Jumat 29 Juli 2022 Lalu.

Selain mendirikan tiang listrik sementara dari bambu petung, Sapma PP Tana Toraja bersama masyarakat Kayosing juga melakukan pembersihan lahan, jalur yang akan di lewati kabel listrik PLN.

Bacaan Lainnya

“Sekitar kurang lebih 5KM kami bersikan dan pasangi tiang listrik sementara “ujar Ipan salah satu masyarakat Kayuosing sekaligus kader Sapma PP Tana Toraja”

Ipan juga mengatakan, masyarakat sangat senang dan antusias mengerjakan tiang listrik sementara guna menikmati penerangan dari PLN.

“Kami sangat antusias karena dari sekian tahun menanti listrik PLN bisa masuk di wilayah kami. yang dulunya hanya mengunakan turbin, menyalah tiap sore saja, tetapi kini sudah mulai berproses meskipun tiangnya masih sifatnay sementara, namun kedepan akan di ganti dengan tiang tembok untuk menjaga keselamatan”. Lanjut Ipan”

Sementara Ketua Sapma PP Tana Toraja, Theopilus Paturerung mengatakan, keikutsertaan Sapma PP dalam membantu masyarakat mendirikan tiang listrik sementara merupakan wujud kerinduan dan kepedulian kepada masyarakat Kayosing yang selama ini terisolir dari penerangan listrik PLN.

“Saya ucapakan terimakasih kepada kita semua, anggota Sapma, masyarakat Kayuosing dan beberapa organda lainnya serta dukungan pemerintah yang dalam memperjuangkan Listik masuk Kayuosing dan pada akhirnya membuahkan hasil yang baik “tutur Theo”

BACA JUGA :   Presiden Jokowi Resmikan PLTA Malea Tana Toraja

Penulis : Bara
Editor : Adi

Pos terkait