Sebarkan Pesan Keselamatan, Ops Zebra Sasar Pasar Makale dan SMAN 2 Makale

Sebarkan Pesan Keselamatan, Ops Zebra Sasar Pasar Makale dan SMAN 2 Makale
Sebarkan Pesan Keselamatan, Ops Zebra Sasar Pasar Makale dan SMAN 2 Makale

Torajachannel.com, Tana Toraja –– Hari Ketiga Operasi Zebra 2022 yang di gelar Polres Tana Toraja dengan mengedepankan Sat Lantas sebagai pengemban operasi, menjabarkan tujuan dari Operasi dengan menyasar Pasar Makale dan SMAN 2 Makale, Tana Toraja, Rabu (5/10/2022).

Tanggal 5 Oktober, yang juga bertepatan dengan peringatan hari jadi TNI ke 77, Sat Lantas yang di pimpin Iptu Adnan Leppang, SH, MH memaknainya dengan menyebarkan pesan – pesan keselamatan berkendara di area pasar Makale dan di SMAN 2 Makale, Tana Toraja.

BACA JUGA :   Cara Edit Twibbon Video di Capcut

Pesan Keselamatan yang di maksud disini adalah 7 (tujuh) bentuk perilaku menyimpang yang dilarang dilakukan saat berkendara diatas jalan raya.

Bacaan Lainnya

7 (tujuh) larangan yang di sampaikan Adnan Leppang, Kasat Lantas, merupakan sasaran prioritas dari Operasi Zebra 2022.

BACA JUGA :   Lovely December dan Penerbangan Toraja-Balikpapan Jadi Kado HUT Kabupaten Tana Toraja Ke-65

Kasat Lantas, Iptu Adnan, yang di temui usai melaksanakan operasi mengatakan bahwa kegiatan operasi yang dilakukan di hari ketiga tetap mengedepankan sisi edukasi.

” Iya, jadi hari ini, operasi yang di lakukan, kita tetap kedepankan sisi edukasi, penyampaian perilaku berkendara yang di himbau untuk tidak dilakukan, kita sampaikan langsung di tengah – tengah warga yang sedang beraktifitas di pasar Makale “.

BACA JUGA :   Kapolres Toraja Utara : Perkuat Iman dan Imun Supaya Aman

Selain di pasar Makale, kata Adnan, pesan keselamatan juga di sebarkan di SMAN 2 Makale.

” Iya, sebelum kita (pelaksana operasi) sasar pasar Makale, terlebih dahulu kita ke SMAN 2 Makale, berinteraksi dengan kalangan pelajar, kita sampaikan pesan-pesan 7 (tujuh) bentuk perilaku yang di larang di lakukan saat berkendara “. Ucap Adnan.

BACA JUGA :   Wakil Bupati Tana Toraja Serahkan 322 SK Kepada PPPK

Operasi Zebra 2022 hari ketiga, meskipun mengedepankan penyuluhan dalam bentuk edukatif dengan cara sosialisasi di tengah masyarakat dan pelajar, juga melaksanakan tindakan gakkum secara persuasif yakni dengan tindakan berupa tindakan non yustisi (teguran) di Jl. Ikhwan, Makale, area sekitar pasar Makale, tim ukl 2 (dua)

Tim ukl 2 (dua) yang dipimpin oleh Iptu Nurdin, Kanit Regident, mencatatkan 20 lembar surat teguran yang di berikan kepada pengguna kendaraan.

BACA JUGA :   Hari Kedua Ops Zebra 2022, Satlantas Polres Tana Toraja Sasar Pasar Sangalla

” Iya betul sekali, selain dari edukasi, kegiatan penindakan tetap juga kita lakukan, di Jl. Ikhwan di pimpin oleh Iptu Nurdin, 20 pelanggar di berikan sanksi surat teguran dengan jenis pelanggaran yang di dominasi oleh pelanggaran Pengendara yang Melawan Arus “. Sebut Adnan membenarkan.

Sebelum beranjak, Kasat Lantas Polres Tana Toraja, Iptu Adnan Leppang mengingatkan kembali 7 (tujuh) Sasaran Prioritas Operasi Zebra 2022, sebagai berikut :

BACA JUGA :   5 Cara Mendapatkan Uang dari Rumah Efek PPKM Covid 19

1. Penggunaan HP saat berkendara
2. Pengendara bermotor lebih dari 1 orang
3. Pengemudi dan pengendara dibawah umur
4. Tidak menggunakan helm ber SNI
5. Pengemudi dan pengendara dalam pengaruh alkohol

BACA JUGA :   Pemeran Drama Toraja “Merantau” Berseteru Ini Permasalahannya

6. Melawan arus lalulintas
7. Pengemudi dan penumpang gunakan sabuk keselamatan/safety belt

Untuk di ketahui, Operasi Zebra 2022 akan tergelar dari tanggal 3 Oktober s.d 16 Oktober 2022.

BACA JUGA :   Mengusung Tagline “EMPOWER YOUTH” Restu Tangaka Siap Pimpin DPD II KNPI Tana Toraja

Terakhir, Kasat Lantas berpesan, ” Lindungi diri dan keluarga dari ancaman kecelakaan lalu lintas dan Jadikan Keselamatan Sebagai Kebutuhan.

Pos terkait