Buntu Kepa’, Negeri Diatas Awan Mamasa

Foto – Foto Obyek Wisata Buntu Kepa', Negeri diatas Awan Mamasa oleh Boby Pata Langi
Foto – Foto Obyek Wisata Buntu Kepa', Negeri diatas Awan Mamasa oleh Boby Pata Langi

TORAJACHANEL.COM, MAMASA— Menikmati keindahan alam dari puncak ketinggian memang meghadirkan sensasi yang menyenangkan. Buntu Kepa’ salah satu objek wisata yang berada di lokasi Desa Taupe, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat, sangat cocok untuk anda jelajahi, Objek wisata Buntu (Gunung) Kepa’ merupakan tempat wisata baru dan di sebut-sebut negeri diatas awan Mamasa.

Objek wisata Buntu Kepa Mamasa terletak di pegunungan yang tidak jauh dari Kota Mamasa, Sekitar kurang lebih 2 KM, bisa di tempu menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

Berada di Objek Wisata Kepa’ ini anda akan di suguhkan pemandangan alam yang begitu indah. Pada malam hari anda akan melihat lampu-lampu kota Mamasa, dan beberapa kecamatan lainnya.

Bacaan Lainnya

Sedangkan dipagi hari anda akan menikmati suasana sekeliling yang akan Anda temui memang seolah-olah berada di atas awan, dengan kaki tertutup oleh gumpalan-gumpalan kapas tebal berwarna putih yang bergelombang bagaikan ombak di atas udara. Itu adalah putih yang menutupi semua area puncak dari bukit-bukit yang ada di Buntu Kepa’ ini.

Namun, menikmati sensasi Negeri diatas Awan Mamasa ini, keberuntungan adalah faktor utama, pasalnya fenomena ini tidak selamanya terjadi di karenakan sangat bergantung pada faktor cuaca.

Boby Pata Langi’ salah satu pengunjung mengatakan masuk di objek wisata Buntu Kepa’, Mamasa saat ini tidak dikenakan tarif (Seiklasnya) namun jika mendirikan tenda camping, anda harus membayar biaya kebersiahan sekitar Rp10.000.

Foto – Foto Obyek Wisata Buntu Kepa’, Negeri diatas Awan Mamasa.

Foto : Boby Pata Langi’

Foto – Foto Obyek Wisata Buntu Kepa', Negeri diatas Awan Mamasa oleh Boby Pata Langi

Pos terkait