GMKI Cabang Makale Audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum Tana Toraja

GMKI Cabang Makale Audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum Tana Toraja
GMKI Cabang Makale Audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum Tana Toraja

Torajachanel.com, Tana Toraja – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Makale melakukan audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja, Rabu (20/7/2022)

Pertemuan tersebut di sambut hangat oleh ketua umum KPU Tana Toraja, Risal Randa di aula kantor KPU, Makale Kabupaten Tana Toraja.

Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum GMKI Cabang Makale, Yosi mengharapkan dalam kegiatan pertemuan audiensi bisa melakukan kerja sama untuk pemilu kedepan.

Bacaan Lainnya

Beberapa hal yang menjadi pokok pikiran kepada KPU Tana Toraja tentang kepemiluan untuk mengawal proses pemilu dan pemilihan.

“Kiranya KPU bisa mengadakan MOU dalam rangka mensukseskan setiap tahapan pemilihan kedepan, kami GMKI Cabang Makale meminta untuk diadakan kerja sama dengan mengadakan seminar tentang demokrasi sehat bersama dengan Bawaslu guna mengubah pola pikir masyarakat tentang money politik terutama kepada politikus untuk tidak menjadi pelaku money politik ” kata Yosi”

Risal Randa pun merespon baik kehadiran Badan Pengurus Cabang GMKI Makale serta mengharapkan peran serta organisasi Mahasiswa untuk turut aktif dalam mengawal proses pemilu dan pemilihan yang akan datang.

“Kedepannya KPU akan berjalan dengan suport dan dukungan dari beberapa elemen seperti ormas untuk melakukan sosialisasi tentang tahapan pemilu, juga meminta GMKI Cabang Makale berperan aktif dalam sosialisasi dalam mensukseskan seluruh Tahapan pemilu”. Tuturnya”

Dalam pemilihan dalam pesta demokrasi 2024. Beliau juga menegaskan pentingnya Independensi lembaga dan individu dalam pelaksaan pemilu mendatang.

Penulis : Bara’
Editor : Adi

BACA JUGA :   Kasus Penyalagunaan Narkotika Seret ASN Dinas Kesehatan Toraja Utara, Transaksi Berawal di Lokasi Sabung Ayam

Pos terkait