Pertama dalam Sejarah, Putra Tana Toraja Lolos Prapopnas Olahraga Basket

FOTO : Gema Galgani Mola, pemain Basket asal Tana Toraja yang berhasil lolos seleksi Prapopnas
FOTO : Gema Galgani Mola, pemain Basket asal Tana Toraja yang berhasil lolos seleksi Prapopnas

Torajachannel.com, Tana Toraja– Gema Galgani Mola, pemain olehraga Basket asal Tana Toraja, berhasil lolos seleksi Prapopnas.

Siswa SMAN 5 Tana Toraja, ini berhasil lolos seleksi usai mengalahkan sekitar 170 peserta lainnya, dari berbagai Kabupaten di Sulawesi Selatan yang dilaksanakan pada tanggal 10-11 Agustus 2022 di Gor Mattoangin Kota Makassar.

Lolosnya, Gema Galgani Mola merupakan sejarah pertama putra Tana Toraja mewakili Sulsel dalam bidang olahraga Basket.

Bacaan Lainnya

Dikonfirmasi usai mengikuti seleksi, Gema Galgani Mola atau akrab di sapa Alan mengaku bangga bisa lolos dalam seleksi tersebut.

“Sangat bangga, meskipun tidak menyangkah bisa lolos seleksi, namun berkat dan anugerah dari Tuhan serta dukungan berbagai pihak sehingga saya bisa lolos, saya senang bisa mewakil Tana Toraja apalagi Sulawesi Selatan “kata Alan”

Alan pun berharap Pemda Tana Toraja mendukung penuh kreatifitas positif pemuda Tana Toraja sehingga kedepan ada yang meneruskan pencapaiannya.

“Banyak anak-anak di Tana Toraja yang berpotensi hanya saja fasilitas serta kemauan yang kurang, sehingga saya berharap pemda Tana Toraja bisa mempasilitasi anak-anak Tana Toraja untuk dapat meneruskan pencapaian saya ” Lanjut Alan”

Alan juga mengatakan, selama kurang lebih 1 bulan kedepan ia akan latihan bersama Tim Perbasi sulsel untuk persiapan bertanding di Prapopnas mendatang.

Pos terkait